Indonesia (covid19.go.id)

Dikonfirmasi
74,018
+1,671
Meninggal
3,535
+66
Sembuh
34,719
Dirawat
35,764
Last updated: July 11, 2020 - 10:29 am (+00:00)

INDONESIA (covid19.go.id)

Dikonfirmasi
74,018
+1,671
Meninggal
3,535
+66
Sembuh
34,719
Dirawat
35,764
Last updated: July 11, 2020 - 10:29 am (+00:00)

Virus Corona, Gejala dan Pengobatannya

Testimoni Tuan WN, PDP Covid-19

Minggu ketiga maret 2020, saya ke Jakarta untuk melihat kondisi Mama yang sedang sakit. Saya menyadari, kepergian saya terkesan menantang wabah karena saat itu...

Testimoni Dr Victoria, Tidak Was Was Lagi

Testimoni Dr Victoria yang menceritakan rasa was-wasnya akibat mengalami batuk pilek yang bekepanjangan. Berikut kisahnya. Seminggu yang lalu, saya mengalami batuk pilek hingga kurang lebih...

Testimoni Tuan S, Positif Covid-19

Saya adalah perawat ruang isolasi Covid-19 di salah satu rumah sakit rujukan di Jawa Timur. Tanggal 8 April 2020, saya mendadak demam tinggi hingga...

Testimoni Huriati, Kegemukan

Pada tahun 2017, saya dinyatakan obesitas atau kegemukan, karena berat badan daya mencapai 93.5Kg. Akibat dari obesitas tersebut, saya menderita pengapuran pada sendi selama...

corona virus
https://herbalbagus.com

Virus Corona atau istilah ilmiahnya severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan bentuk virus yang menyerang langsung pada sistem pernapasan. Umumnya penyakit yang disebabkan karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Coronavirus ini merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu. Banyak orang terinfeksi virus ini, setidaknya satu kali dalam hidupnya. Penyakit ini bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan seperti terasa sesak, infeksi pada paru-paru yang akut, hingga menimbulkan kematian.
Covid-19 ini merupakan jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Umumnya virus ini menyerang lebih banyak pada usia lansia. Akan tetapi virus ini sebenarnya bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Informasi Virus Corona Sedunia Terkini

Berikut ini data Covid-19 dunia realtime status covid-19 berdasarkan sumber data dari worldometers.info, sebagai berikut :

Global
Konfirmasi 12,652,101 +35,523 new today Meninggal 563,485 +1,446 new today Sembuh 7,385,717 Active: 4,702,899 Last updated: July 11, 2020 - 10:29 am (+00:00)

Peta Paparan Covid-19 di Dunia

Last updated: July 11, 2020 - 10:29 am (+00:00)
1-9 10-99 100-999 1,000-9,999 10,000+

Grafik Paparan Covid-19 di Indonesia

Updated on: July 10, 2020 - 11:59 pm (+00:00)

Jenis Penyakit Akibat Covid-19

Berikut ini ada beberapa jenis covid-19 yang bisa menimbulkan penyakit yang lebih serius, yang perlu Anda ketahui, seperti:

  • Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV).
  • Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV).
  • Pneumonia.

SARS yang muncul pada bulan November 2002 di Tiongkok, sangat cepat menyebar ke beberapa negara lain, seperti Hongkong, Vietnam, Singapura, Indonesia, Malaysia, Inggris, Italia, Swedia, Swiss, Rusia, hingga Amerika Serikat. Epidemi SARS yang berakhir hingga pertengahan 2003 itu menjangkiti 8.098 orang di berbagai negara. Setidaknya 774 orang meninggal dunia akibat penyakit infeksi saluran pernapasan berat tersebut.

Sampai saat ini terdapat 7 jenis coronavirus (HCoVs) yang telah diidentifikasi di seluruh dunia, yaitu:

  1. HCoV-229E.
  2. HCoV-OC43.
  3. HCoV-NL63.
  4. HCoV-HKU1.
  5. SARS-COV (yang menyebabkan sindrom pernapasan akut).
  6. MERS-COV (sindrom pernapasan Timur Tengah).
  7. COVID-19 atau dikenal juga dengan Novel Coronavirus (menyebabkan wabah pneumonia di kota Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019, dan menyebar ke negara lainnya mulai Januari 2020. Indonesia sendiri mengumumkan adanya kasus covid 19 dari Maret 2020.

Penyebab Covid-19

tinggal di rumah saja
https://herbalbagus.com

Penyebabnya adalah rendahnya sistem kekebalan tubuh dan adanya Coronavirus. Siapa pun dapat terinfeksi virus ini. Bayi dan anak kecil, serta orang dengan kekebalan tubuh yang lemah lebih rentan terhadap serangan virus ini. Selain itu, kondisi musim juga mungkin berpengaruh. Contohnya, di Amerika Serikat, infeksi virus corona lebih umum terjadi pada musim gugur dan musim dingin.

Di samping itu, seseorang yang tinggal atau berkunjung ke daerah atau negara yang rawan Corona virus, juga berisiko terserang penyakit ini. Misalnya, berkunjung ke Tiongkok, khususnya kota Wuhan, yang pernah menjadi wabah COVID-19 yang bermulai pada Desember 2019.

Kebanyakan coronavirus menyebar sangat cepat seperti virus lainnya, melalui:

    • Percikan air liur pengidap (bantuk dan bersin).
    • Menyentuh tangan atau wajah orang yang terinfeksi.
    • Menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah memegang barang yang terkena percikan air liur pengidap corona virus.
    • Tinja atau feses (jarang terjadi)

Khusus untuk COVID-19, masa inkubasi belum diketahui secara pasti. Namun, rata-rata gejala yang timbul setelah 2-14 hari setelah virus pertama masuk ke dalam tubuh. Di samping itu, metode transmisi COVID-19 juga belum diketahui dengan pasti. Awalnya, coronavirus jenis COVID-19 diduga bersumber dari hewan. Corona virus COVID-19 merupakan virus yang beredar pada beberapa hewan, termasuk unta, kucing, dan kelelawar.

Sebenarnya virus ini jarang sekali berevolusi dan menginfeksi manusia dan menyebar ke individu lainnya. Namun, kasus di Tiongkok kini menjadi bukti nyata kalau virus ini bisa menyebar dari hewan ke manusia. Bahkan, kini penularannya bisa dari manusia ke manusia.

Gejala Covid-19

gejala virus corona covid-19
https://www.medicalnewstoday.com/

Gejala awal terjangkit infeksi COVID-19 sangat mirip dan menyerupai gejala flu, yaitu demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Selanjutnya gejala dapat hilang dan sembuh atau malah memberat. Penderita corona virus dengan gejala yang cukup berat bisa mengalami demam yang sangat tinggi, batuk berdahak bahkan mengeluarkan darah segar disertai dengan sesak napas yang sangat parah serta nyeri dada. Gejala-gejala ini muncul akibat tubuh mulai bereaksi melawan Corona virus.

Pada umumnya, dikelompokkan 3 gejala yang bisanya muncul untuk menandakan seseorang terinfeksi Corona virus, yaitu:

  • Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius)
  • Batuk
  • Sesak napas

Gejala ini umumnya akan muncul kisaran 2 hari sampai 2 minggu setelah penderita terpapar virus penyebab Covid-19.

Diagnosis Virus Corona (COVID-19)

Untuk menentukan apakah pasien terinfeksi Corona virus, dokter akan menanyakan gejala yang dialami pasien dan apakah pasien baru saja bepergian atau tinggal di daerah yang memiliki kasus infeksi Corona virus sebelum gejala muncul. Dokter juga akan menanyakan apakah pasien ada kontak dengan orang yang menderita atau diduga menderita COVID-19.

Guna memastikan diagnosis COVID-19, dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan berikut:

  • Rapid test sebagai penyaring
  • Swab test atau tes PCR (polymerase chain reaction) untuk mendeteksi Corona virus di dalam dahak
  • CT scan atau Rontgen dada untuk mendeteksi infiltrat atau cairan di paru-paru

Pengobatan Virus Corona

Ramainya kasus corona virus yang terjadi saat ini di banyak negara dan corona virus di Indonesia meneyebakan kita bertanya-tanya apakah mungkin virus ini dapat disembuhkan. Ditegaskan oleh dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Paru Indonesia bahwa semua corona virus, termasuk virus corona 2019-nCoV ini belum ada obatnya. Namun, ada berbagai proses pengobatan yang bisa dilakukan untuk menangani virus tersebut, yaitu dengan terapi pendukung untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam mendiagnosis corona virus, dokter akan menanyakan gejala yang dialami oleh pasien. Lalu, guna memastikan diagnosis COVID-19, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan seperti uji sampel darah, meneliti sampel dahak, dan juga rontgen dada untuk mendeteksi infiltrat atau cairan di paru-paru.

Kemudian, jika sudah positif terkena corona virus, maka langkah-langkah yang diterapkan adalah sebagai berikut;

Menempatkan pasien terduga mengidap virus corona dalam ruang isolasi supaya dapat mencegah penularan ke orang lain.
Jika pasien tersebut masih menunjukkan gejala-gejala awal, maka akan diberikan obat demam, batuk, dan flu yang disertai dengan dukungan makanan yang sehat agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan virus tersebut.
Staff rumah sakit dianjurkan untuk menggunakan perlengkapan khusus seperti masker, pakaian steril, sarung tangan, pelindung mata, serta mensterilkan peralatan medis, dan mencuci tangan setelah melakukan kontak langsung dengan pasien.
Jika pasiennya sudah mengalami pneumonia, dan demamnya tinggi maka akan diinfus dan diberikan obat lainnya tergantung derajat panas tubuhnya.

 

Dapat Diskon Mau?

Dapatkan diskon 20% hingga 30% untuk setiap produk kesehatan alami dari High Dessert International yang menjadi solusi tepat kesehatan Anda. Caranya sangat sederhana, Anda Cukup mendaftarkan diri sebagai Member HDI yang sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai Agen HDI Reseller Online. Solusi sehat alami dan sejahtera dalam satu langkah.

FORM REGISTRASI ONLINE

Hallo, Saya Halim Perdana Kusuma selaku Distributor Online herbalbagus.com,
sangat senang bisa mendaftarkan Anda menjadi Anggota HDI INDONESIA
Untuk mendapatkan diskon setiap pembelian produk HDI sebesar 20% hingga 30%

Dengan siapa saya berinterakasi? (Nama Lengkap)

Untuk memudahkan pelayanan yang lebih luas dan lebih cepat, Kami hadir melayani Anda melalui penjualan online produk per-lebah-an dari High Dessert International di seluruh kota dan kabupaten Indonesia, yaitu :

Lindungi Diri Anda dan Saat Era New Normal

Bagaimana status covid 19 dunia terkini? dapatkan informasinya terkini mulai dari status covid 19 Australia, Amerika covid-19 status hingga status covid 19 indonesia. Silahkan klik link berikut untuk mendapatkan informasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Andapun bisa berbisnis online bersama kami menjadi Reseller Online produk per-labah-an dari High Dessert International,
Hubungi segera :

Halim Perdana Kusuma
Distributor Online Herbalbagus.com
Distributor ID HDI : I001196704D

Aloe Propolis Cream, Luka Cepat Sembuh

Aloe Propolis Cream HDI Bee Botanics™ yang mengandung extract madu, merupakan krim yang sangat lembut berguna untuk mempercepat penyembuhan luka secara alami. Fungsinya menggabungkan...

HDI Propoelix Plus, Terapi Kanker Sejak Dini

HDI PROPOELIX PPLUS persembahan dari HDI, hadirkan manfaat propolis yang diekstraksi secara unik dan dikombinasikan dengan agen herbal potensial antikanker dan imunomodulator, yaitu tiga...

Royal Jelly Liquid HDI

Royal jelly Liquid HDI merupakan susu yang dihasilkan oleh para koloni lebah madu. Selain itu, susu hasil sekresi lebah ini juga digunakan sebagai makanan...

Pollenergy 520 HDI

Pollenergy 520 HDI

Propoelix, Tingkatkan Imunitas Tubuh

PROPOELIX dari HDI sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, apalagi saat ini, dunia lagi dilanda pandemi Covid-19. Produk unggulan dari HDI ini Sangat bermanfaat...

Bee Propolis HDI, Tingkatkan Imunitas Tubuh

Bee Propolis HDI terbuat dari propolis yang berasal dari campuran getah pohon, lilin lebah, dan air liur lebah yang digunakan oleh lebah untuk melindungi...

Perlu Anda Ketahui

- Advertisement -