CC Pollen Company adalah salah satu perusahaan pionir terbesar di Amerika yang memproduksi produk-produk lebah seperti Honey Bee, Honey Bee Pollen, Propolis dan Royal Jelly. Dengan modal pengalaman dibidang perlebahan lebih dari 40 tahun, CC Pollen Company merupakan pengekspor produk-produk lebah terbesar ke seluruh dunia sampai dengan saat ini.

CC Pollen Company beralamatkan di 3627 E Indian School Rd # 209, Phoenix, AZ 85018, Amerika Serikat, sampai dengan saat ini mengoperasikan pabrik yang memproses HoneyBee Pollen yang terbesar, tercanggih dan memiliki kecepatan produksi tertinggi di dunia. Perusahaan ini telah menghasilkan lebih dari 100 macam produk yang digunakan manusia, dan masih banyak lagi dalam penelitian dan pengembangan.

CC Pollen Company didirikan oleh Royden Brown yang dikenal oleh dunia internasional sebagai pakar produk perlebahan pada tahun 1978. Perusahaan ini adalah hasil obsesi Royden Brown terhadap produk lebah. Ia mulai melakukan revolusi prosedur penanganan produk perlebahan dan mendinginkan bee pollen segera setelah dikumpulkan. Royden juga memperluas lini produknya yang meliputi hasil perlebahan lain yaitu bee propolis dan royal jelly. Brown juga dikenal juga sebagai penulis beberapa buku, antara lain Royden Brown’s Bee Hive Product Bible.

“Ketika pertama kali mendengar tentang bee pollen, Royden Brown masih bekerja sebagai pilot Angkatan Udara yang ditempatkan di London pada Perang Dunia II. Ia sangat tertarik dengan sifat alami unsur luar biasa yang kecil dan penuh gizi yang disebut pollen itu. Pollen adalah unsur reproduksi alami dari tanaman yang dikumpulkan lebah dan dipadatkan menjadi butiran untuk kebutuhan makanan mereka.

Sepanjang karirnya sebagai pemilik bank dan pengembang perumahan yang berhasil, Royden Brown banyak mendapat informasi tentang pollen lebah. Misi Royden adalah mencari pollen lebah terbaik di dunia. Ia mendapati bahwa kebanyakan produk bee pollen yang tersedia di pasaran adalah telah dikeringkan dan dijemur dengan metode pemanasan untuk mencegah cacat produksi, kemudian disimpan dalam proses pendinginan yang tidak sesuai. Sebuah riset yang ia temukan menunjukkan bahwa zat gizi dalam pollen dapat hilang karena pemanasan, cara produksi, dan suhu penyimpanan yang tidak tepat.

Dalam usaha menghasilkan produk berkualitas, CC Pollen Co. dan produk High-Desert terus menjadi pembaharu dan pemimpin yang diakui dalam bidang pemasaran dan produksi produk perlebahan berkualitas di seluruh dunia.

Tahun 1980, Royden Brown menjadi terkenal karena ditunjuk untuk menyediakan bee pollen bagi Presiden AS ketika itu, Ronald Reagan. Royden memberi nama produk makanan cokelat berenergi pertamanya, The President’s Lunch Bar. Pesawat kepresidenan Air Force One dipenuhi persediaan cokelat tersebut dan High-Desert Bee Pollen.

Sepanjang tahun 1990, Royden mendapat perhatian internasional karena menyediakan produk-produk High-Desert bagi Senator Senior Tom Harkin. Pada sebuah konferensi pers, Tom Harkin mengumumkan kepada dunia bahwa High-Desert-lah yang telah membuatnya percaya diri dan menjadi pendukung pengembangan industri produk-produk alami. Di awal millennium baru, CC Pollen Co. juga terlibat dalam penelitian ilmiah produk perlebahannya.

Pengujian ORAC dan Polyphenol telah membuktikan mutu produk High-Desert. Pengujian kadar antioksidan produk-produk High-Desert Bee Propolis menjadi pokok bahasan artikel jurnal ilmiah di Amerika yaitu The Journal of Agriculture and Food Chemistry.

Setelah Royden Brown wafat pada tahun 1994, keluarganya, Bruce dan Carol Brown, melanjutkan usaha ini untuk menghormati Royden Brown dan misinya.

“Bee pollen adalah salah satu dari banyak bahan terpenting dalam kehidupan dan sumber kekuatan alam yang terpenting,” kata Bruce Brown. “Tanpa pollen, tak ada regenerasi hidup di bumi. Hanya segelintir orang yang memahami hubungan itu, dan tujuan kitalah untuk terus mendidik dan menyebarkan fakta produk lebah yang luar biasa ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *